Minggu, 30 Oktober 2016

INVITA 2016 Assalamualaikum waroh matullahi wabarokatu hari in saya akan menceritakan tentang program kelas 8 SMP Labschool Rawamangun yaitu invita, yang kepanjangan dari industri visit dan tafakur alam.tahun ini invita berlangsung 4 hari dari rabu 19 Oktober-minggu 23 Oktober. Rabu 19 Oktober, kami para siswa Labschool menunggu di stasiun gambir di pintu utara saya berangkat agak awal karena rumah saya berada di Bekasi Barat,saya sangat senang saat di stasiun,dipikiran saya sudah terbayang bayang invita. Kereta berangkat pukul 20.00 dan tiba di Yogyakarta pukul 04.45 pagi. kami di beri tiket oleh wali kelas masing, lalu kami pergi sejenak ke mushola di stasiun untuk menunaikan ibadah shalat maghrib,setelah shalat, kami menunggu sekitar 1 jam sebelum pemberangkatan kereta. Waktu menunjukan pukul 19.57 kami para siswa langsung pergi menuju kereta Argo Lawu ,pengecekan tiketpun berlangsung sebelum itu kami para siswa harus berada di tempat yang sudah tercantum di tiket dan setelah pengecekan tiket usai kami para siwa diizinkan berpindah tempat duduk,tapi kami para siswa tidak diizinkan pinda gerbong,saya sangat menikmati perjalanan di kereta. Kami bercanda dan bermain di kereta pukul 11.00 kami langsung bergegas tidur. Kamis 20 Oktober, 2016 saya terbangun dari tidur dan ternyata kami para siswa sudah sampai di stasiun solo,kami para siswa langsung pergi menuju di tempat parkiran sambil menggerek koper masing masing, tujuan pertama yaitu rumah makan taman sari. Di sana terdapat banyak sekali toilet kami para siswa dianjurkan mandi, setelah mandi kami para siswa langsung menunaikan ibadah shalat subuh di mushola rumah makan taman sari, kami langsung memakan catering kusuma wisata untuk sarapan. Setelah istirahat kami para siswa langsung masuk ke bus dan melanjutkan perjalanan, tujuan sabila farm, di sana terdapat banyak sekali jenis buah, tapi buah yang paling diminati daari pengunjung adalah buah naga disana ada berbagai jenis buah naga, kami para siswa dijelaskan tentang berbagai macam buah , disana juga menjual buah dan aneka jajanan yang berbahan dasar buah. Tujuan sritex, sritex adalah perusahaan tekstil yang paling terkenal di Indonesia mereka mengekspor karya tekstil berupa ,baju militer,baju karyawan,dll. Disana kami para siswa juga dapat membeli barang barang yang diproduksi sritex, saya membeli tas selempang bercorak biru dengan harga Rp.50.000, tujuan dagadu, dan makan malam,tujuan hotel cavinton, kami diberi kartu hotel dan saya adalah perwakilan kelompok tidur sebagai penanggung jawab kartu hotel. Lalu kami check in hotel ,rasanya sangat rileks dan nyaman setelah sampai dikamar kelompok saya mendapat kamar nomor 320, sebelum tidur kami becanda dan main hp dan juga packing untuk pulang. Jumat 21 Oktober, Saat pagi hari kami langsung turun ke lantai 2 untuk sarapan.dan kami langsung pergi ke keraton pertama kami menaiki shuttle bus saat sudah sampai kami berkumpul di dalam keraton, jika ingin memotret anda dikenakan tarif Rp.1.000, disana banyak sekali peninggalan sejarah dan disana banyak sekali benda yang tak boleh disentuh.setelah itu kami menuju kampong giriloyo untuk belajar membatik, pantas saja harganya mahal, ternyata butuh fokus dan hati hati untuk menyelesaikannya.setelah itu kami menuju pantai parangtritis untuk beristirahat, disana pemandanganya sangat indah dan kami juga bisa menyewa atv.dan yang paling dinantikan yaitu malioboro disana saya berbelanja untuk oleh oleh keluarga sehabis itu kami kembali ke hotel untuk istirahat. Sabtu 22 Oktober,kami mengulangi rutinitas yaitu sarapan di lantai dua, tujuan lava tour disana banyak bekas bekas peningalan barang letusan gunung merapi disana terdapat bunker kaliadem dan batu alien. Setelah itu kami pergi menuju candi Borobudur disana kami dikejar kejar oleh puluhan pedagang.tujuan bapia java, disana banyak oleh oleh untuk dibeli.tujuan stasiun jogja inilah akhir dari perjalanan kami kereta datang pukul sekitar jam 20.00 kami menaiki Taksaka malam dan tidur di kereta Minggu 23 Oktober,im back Jakarta!.